+6221–3503142 secretariat@cisfed.org

Islamic Finance Qualification (IFQ) adalah program kualifikasi keuangan Islam global dengan menggunakan perspektif teknis dan syariah, yang memberikan benchmark internasional pertama di dunia dalam bidang keuangan Islam. Pelatihan IFQ pun kini hadir di Indonesia atas kerjasama antara Pusat Pengembangan Akuntansi (PPA) Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) dengan Alwyni International Consulting sebagai Chartered Institute for Securities & Investment (CISI) Accredited Training Partner. CISI adalah sebuah lembaga profesional terbesar di Inggris dan memiliki lebih dari 40 ribu anggota di 89 negara.

Pelatihan tersedia dalam dua program, yaitu Pre-IFQ dan IFQ, yang akan diselenggarakan setiap Sabtu untuk empat pekan (termasuk try out ujian Pre-IFQ & IFQ). Pelatihan Pre-IFQ akan dimulai pada 5-19 Maret 2016 pukul 09.00-17.00 WIB di Gedung PPA UI Kampus FEB UI Salemba.

Pre-IFQ merupakan program persiapan untuk sertifikasi Level 2: Fundamentals of Islamic Banking and Finance. Program berbiaya sebesar Rp 4,3 juta (tidak termasuk biaya ujian sertifikasi) itu akan membahas mengenai pengantar filosofi perbankan dan keuangan Islam dan memberikan gambaran dari industri jasa keuangan.

Sementara, pelatihan IFQ merupakan program persiapan untuk sertifikasi Level 3: Islamic Finance Qualification. Program ini akan dimulai pada 9-30 April 2016 pukul 09.00-17.00 WIB di Gedung PPA UI Kampus FEB UI Salemba. Biaya yang dikenakan sebesar Rp 5,5 juta (tidak termasuk biaya ujian sertifikasi).

Dengan menggunakan perspektif teknis dan syariah, IFQ bertujuan memperluas pengetahuan yang didapat dari Level 2: Fundamentals of Islamic Banking and Finance. IFQ juga memberikan pemahaman tentang penerapan konsep syariah bisnis yang dapat mendukung karir di industri keuangan dan asuransi syariah.

Dalam siaran pers yang diterima MySharing, Rabu (17/2), program ini memberikan para calon peserta pemahaman komprehensif tentang pengaruh syariah dalam konteks dunia usaha serta mempersiapkan para calon lulusannya agar dapat menjalankan posisi kunci dalam industri keuangan Islam dan asuransi syariah. Program ini tepat bagi para profesional di dunia keuangan dan investasi dan siapapun yang ingin mengembangkan karir di bidang keuangan syariah. Kualifikasi keuangan Islam ini juga diakreditasi oleh Ofqual, regulator pendidikan pemerintah Inggris.

Lulusan program IFQ yang berstandar internasional pun akan mendapatkan peluang untuk menjadi Associate Member dari CISI dan berhak mendapatkan gelar professional ACSI, yang selanjutnya akan membuka akses komprehensif di bidang keuangan dan investasi global melalui mekanisme Continuing Professional Development yang dikembangkan oleh CISI. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat dilakukan dengan mengunjungi website: http://ppa-feui.com dan Pusat Pengembangan Akuntansi FEUI Kampus UI Salemba atau Gedung Departemen Akuntansi FEUI Lt.1 Kampus UI Depok.

Sumberhttp://keuangansyariah.mysharing.co/program-kualifikasi-keuangan-islam-global-hadir-di-indonesia/

Komentar Anda

Share This