+6221–3503142 secretariat@cisfed.org

Setinggi-tinggi ILMU
Semurni-murni TAUHID
Sepintar-pintar SIASAT

“Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator”.

Begitulah setidaknya ungkapan yang menggugah dan menginspirasi dari Guru Bangsa kita yakni HOS Tjokroaminoto.
Namun, sayangnya tak banyak generasi muda sekarang yang mengenal dekat akan sosok beliau. Seperti dikutip dari Yayasan Keluarga Besar Hos Tjokroaminoto dikatakan bahwa beliau memiliki nama lengkap Raden Hadji Oemar Said Tjokroaminoto, pahlawan nasional sekarang lebih dikenal dengan nama H.O.S Cokroaminoto, lahir Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, 16 Agustus 1882. Ia merupakan seorang pemimpin salah satu organisasi yaitu Sarekat Islam (SI). Ia kemudian meninggal pada umur 52 tahun yaitu tanggal 17 Desember 1934 di Yogyakarta. Melestarikan cita-cita luhur HOS Tjokroaminoto untuk membangun Indonesia yg adil, sejahtera dan cerdas.
Selain sudah ditayangkan film bersejarah yang berkelas buah karya Bapak Garin Nugroho, kini publik tidak perlu khawatir dan risau karena tepat pada tanggal 20 Mei 2015 bertempat di Hotel Bidakara Jakarta, pukul 10.00 WIB – 14.00 WIB akan ada LAUNCHING BUKU & ORASI KEBANGSAAN JANG OETAMA (sebuah Jejak dan Perjuangan HOS Tjokroaminoto) yang langsung disampaikan penulis buku tersebut Dr. Aji Dedi Mulawarman. Beliau merupakan Dosen FEB Universitas Brawijaya sekaligus salah satu pendiri dan anggota Dewan Pembina CISFED (Center for Islamic Studies in Finance, Economics, and Development).

Rasanya bagi kita yang ingin belajar dari Guru Bangsa kita ini untuk mengupas tuntas orang yang paling berjasa dalam mencetak pemimpin bangsa Indonesia, sudah tentu menghadiri dan menyukseskan acara 20 Mei 2015 menjadi sebuah keharusan. Sekali lagi, selamat atas kegigihan Dr. Aji Dedi Mulawarman yang telah berhasil menulis buku fenomenal ini dan sukses untuk kita semua yang akan menghadiri acara ini.

 

 

 

 

Komentar Anda

Share This