+6221–3503142 secretariat@cisfed.org

IMG-20150215-WA0002

Pada tanggal  15 Februari 2015 bertempat di Jalan Tanah Abang 4 No 21 Jakarta Pusat, CISFED menerima kunjungan Center For Islamic Development Management Studies (ISDEV) Malaysia diantaranya Prof Muhammad Syukri, Dr Mohd Syakir berserta rombongan lainnya. Kunjungan tersebut disambut baik oleh Farouk Abdullah Alwyni  selaku Ketua Dewan Pembina CISFED serta beberapa anggota CISFED lainnya yakni  Abuzar Asra, Yusuf Hidayat, Suhendar, Wahyu Puji Hadi, Syahrul Efendi dan Muhammad Syarifudin.

Adapun acara pada kegiatan tersebut meliputi pemaparan Pemikiran Ekonomi Politik Islam (EPI) yang disampaikan langsung oleh Dr. Mohd Syakir Mohd Rosdi Pensyarah Kanan ISDEV. Beliau menjabarkan tiga poin utama : dalil dalam al-quran terkait EPI, sejarah perkembangan EPI sudah dimulai sejak tahun ke-2 hijriyah hingga saat ini serta menyebutkan ilmuwan-ilmuwan Islam yang memperkuat pandangan terkait EPI.

Kunjungan ISDEV ke CISFED ini berlangsung hingga pukul 17.54 WIB yang ditutup dengan pemberian cinderamata dari CISFED yang diberikan langsung oleh Farouk Abdullah Alwyni dan pemberian buku-buku hasil karya tulisan Syahrul Efendi selaku penanggungjawab Jurnal EKONOMIKA (terbitan CISFED) kepada Prof Muhammad Syukri. Mereka berharap ini bukanlah pertemuan yang terakhir namun ada pertemuan selanjutnya untuk memperkuat pemikiran ekonomi politik Islam diantara kedua lembaga tersebut  terutama di wilayah Asia Tenggara. Aamiin…

KUNJUNGAN CENTER FOR ISLAMIC DEVELOPMENT MANAGEMENT STUDIES_Page_1

Komentar Anda

Share This