+6221–3503142 secretariat@cisfed.org

Ilham Reza Ferdian menyelesaikan strata satu-nya di Departemen Manajemen (spesialisasi keuangan), Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI). Ia mencapai gelar strata dua-nya di Master of Science, Program Keuangan (spesialisasi di Islamic Finance) di kampus International Islamic University Malaysia (IIUM), dengan dukungan beasiswa penuh dari Pemerintah Indonesia. Pada saat masa mahasiswa, terlibat secara aktif dalam berbagai banyak kegiatan kemahasiswaan.

Setelah memperoleh gelar Master dari IIUM pada tahun 2009, ia bekerja di Divisi Treasury Bank Muamalat Indonesia dan kemudian pada tahun 2010 – 2012 bekerja di Bank Syariah Mandiri sebagai Market Researcher dan Account Officer.

Sejak September 2012, ia mendedikasikan dirinya sebagai full time Dosen (Sarjana dan Pascasarjana) di Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Materi yang diajarnya diantaranya Manajemen Keuangan, Perbankan & Keuangan Syariah, dan Manajemen Investasi. Ia juga memberikan pelatihan Manajemen Keuangan & Investasi di The Indonesia Capital Market Institute (TICMI) dan Pelatihan Dasar Perbankan Islam di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) di Jakarta, Indonesia.

Sejak Oktober 2013 hingga saat ini, Ilham Reza Ferdian berdomisili di Inggris. Pada 2014, ia dipercaya menjadi Project Coordinator dalam proyek pembuatan Masterplan Arsitektur Keuangan Syariah Indonesia oleh Islamic Finance Advisory & Assurance Services (IFAAS), sebuah kantor konsultan keuangan syariah internasional yang berbasis di Birmingham, Inggris.  Ia juga mendapatkan Islamic Finance Qualification (IFQ) dari Chartered Institute for Securities & Investment (CISI) yang berlokasi di London. Sejak 2015, ia bekerja sebagai Investment Analyst untuk Investment Promotion Agent di London. Di waktu bersamaan, ia juga berperan aktif sebagai team pengelola PT. Properti Amanah Capital (www.propertiamanah.com), wadah investasi syariah di sektor properti.

Komentar Anda

Share This