+6221–3503142 secretariat@cisfed.org

HMINEWS.COM- Farouk Abdullah Alwyni, MA, MBA, ACSI Ketua Dewan Pembina CISFED (Center for Islamic Studies in Finance, Economics, and Development) menilai bahwa HMI harus memiliki Economic Independent (Kemandirian ekonomi), Itu disampaikan dalam kegiatan Workshop Entrepreneur Nasional Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Jakarta (26/06/2016)

Menurutnya banyak kader HMI yang terlalu sibuk mengurusi hal-hal yang besar, sementara mereka belum selesai dengan dirinya, termasuk mandiri secara ekonomi.

“Tantangan kader HMI sekarang adalah sibuk dengan urusan yang besar dan luas, tapi melupakan urusan yang berkaitan dengan dirinya, seharusnya Think Globally and act Locality, “Ungkapnya

Direktur Bank Muamalat Indonesia ini juga menjelaskan bahwa untuk membangun ekonomic independent, kader HMI harus berbisnis,  dengan berbisnis yang halal dan dimulai dari bisnis-bisnis kecil yang tidak memerlukan modal yang besar.

ia juga mengungkapkan bahwa kader HMI sebagai intelektual yang ulama dan ulama yang intelektual jika berpolitik harus sudah kuat secara ekonomi. karena menurutnya jika berpolitik belum kuat secara ekonomi, maka akan dengan mudah dibeli idealismenya.

Sumber :

http://hminews.com/2016/06/news/ekonomi/farouk-abdullah-kader-hmi-harus-memiliki-economic-independent/

Komentar Anda

Share This